Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UMI Resmikan Gallery Shop Program Pengembangan Kewirausahaan

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UMI Resmikan Gallery Shop Program Pengembangan Kewirausahaan

Peresmian Gallery Shop Program Pengembangan Kewirausahaan (PPK) berlangsung di Aula FPIK UMI, Selasa (17/9).

Hadir Kepala Pusat Inkubasi Bisnis UMI Dr. Asdar Djamereng, SE.,MM didampingi Dr. Rusdiah, M.Hum. yang mewakili Rektor UMI. Hadir Dekan FPIK UMI Dr. Ir. Asbar, M.Si. yang meresmikan Gallery dengan menggunting pita tanda Gallery telah dibuka, dan hadir pula Dr. Ir. Danial, M.Si, Wakil Ketua PKK FPIK UMI disaksikan sejumlah pimpinan fakultas/lembaga/unit dan mahasiswa FPIK UMI. Salah seorang alumni FPIK yang juga merupakan owner BEGOS Makassar dalam hal ini adalah Bapak Ir.Muchlis Misba ikut menghadiri acara pembukaan Galeri Shop Program Pengembangan Kewirausahaan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan

Dr. Ir Asbar, Dekan FPIK UMI menyampaikan ucapan selamat kepada tim pelaksana dan berharap program ini dapat menghasilkan wirausaha muda dan berkelanjutan.

“Selamat kepada tim PkM yang telah berhasil. Semoga semakin mengakselerasi terciptanya wirausaha muda yang mandiri dan diharapkan gallery ini dapat berlanjut terus,” ungkapnya.

Dr. Asbar menambahkan, bahwa program ini juga merupakan upaya untuk meningkatkan reputasi UMI.

“Harapannya program ini berkontribusi dalam peningkatan peringkat UMI ke depan. Tim juga diharapkan senantiasa berkoordinasi dengan LPkM dan Pusat Inkubator UMI untuk kelancaran kegiatan,” jelasnya.

Dr. Asdar Djamareng dalam sambutannya mengharapkan dalam kegiatan ini tercipta wirausaha baru seperti Chairul Tanjung melalui UMI.

“Semoga anak-anakku wirausahawan muda dapat mengikuti jejak pak Chairul Tanjung yang sudah merintis usahanya sejak mahasiswa. UMI akan senantiasa memberikan dukungan dan dorongan untuk anak-anakku mahasiswa yang bersemangat berwirausaha,” ungkapnya.

Lanjutnya, Gallery PPK ini merupakan yang pertama dibuka di FPIK dalam lingkup UMI. Dalam peresmiaan Gallery PPK ini juga ditampilkan beberapa produk hasil olahan mahasiswa seperti: burger ikan, roll fish, kerupuk kerang, ekkado, brancris seaweed, jaspin, aquarium dan ikan hias yang semuanya merupakan olahan hasil laut.

Dr. Danial selaku Wakil Ketua PPK menguraikan, bahwa mekanisme pengembangan kewirausahaan dapat berkelanjutan bilamana program dapat menghasilkan wirausaha yang mandiri.

“Alhamdulillah, mekanisme pengembangan kewirausahaan yang dijalankan senantiasa berorientasi pada berkelanjutan. Seperti yang kami telah bina sebanyak 7 wirausaha muda, adapun 5 diantaranya telah mandiri,” urainya.

Previous Penandatanganan MoU Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UMI dengan BMKG Paotere Maritim Makassar
Next Tim FPIK UMI mengadakan Monev Program pengembangan kewirausahaan

About author

You might also like

Berita Fakultas0 Comments

TIM FPIK UMI Presentasi Rencana Kegiatan di Bappelitbangda SULSEL

Kamis, 5 Maret 2020. Tim FPIK-UMI dipimpin oleh Dekan Fakuktas Perikanan dan Ilmu Kelautan Dr.Ir. Asbar, M.Si melakukan presentasi rencana kegiatan di Bappelitbangda SULSEL tentang Pengembangan Udang Windu untuk mewujudkan

Artikel0 Comments

PELATIHAN PEMBUATAN PAKAN IKAN ORGANIK “IMMUNOSANDA” DI DESA MINASA UPA KEC BONTOA KABUPATEN MAROS

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK-UMI)  Gelar kegiatan Pelatihan Pembuatan Pakan Ikan Bandeng Organik “immunosanda” terhadap Kelompok Pembudidaya Ikan “Sumber Baru”. di Desa Minasa Upa Ke. Bontoa Kabupaten Maros, Minggu

Artikel0 Comments

Dosen FPIK UMI Latih Petani Rumput Laut di Kab Takalar

Kabupaten Takalar merupakan wilayah pesisir yang memiliki garis pantai yang cukup panjang yaitu sekitar 74 km dengan pasang surut rendah, sehinggah wilayah ini potensial untuk pengembangan budidaya rumput laut yang

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply