Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UMI Makassar mengadakan kegiatan penyambutan mahasiswa baru virtual melalui zoom.

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UMI Makassar mengadakan kegiatan penyambutan mahasiswa baru virtual melalui zoom.

Makassar, 07 September 2020. Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UMI Makassar mengadakan kegiatan penyambutan mahasiswa baru melalui virtual zoom.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pimpinan, Dosen, Tenaga Kependidikan serta seluruh calon mahasiswa baru baik yang tercatat sebagai mahasiswa regular maupun mahasiswa alih jenjang (non reguler) Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UMI.

Dalam sambutannya, Dekan FPIK UMI Bapak Dr. Ir. Asbar, M.Si menyampaikan “Selamat datang dan selamat bergabung anak-anakku di Fakultas kita, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UMI Makassar”

“Insyaallah anak-anakku sekalian tidak adan rugi dan menyesal telah masuk difakultas perikanan karena tenaga kependidikan kami yang memadai, serta kelengkapan sarana dan prasarana yang lengkap.” Lanjut Dr. Ir. Asbar, M.Si dalam sambutannya.

Tidak lupa, Bapak Dr. Ir. Asbar, M.Si  memperkenalkan Sivitas Akademika Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UMI dimulai Dari biography singkat beliau sebagai Dekan, dilanjutkan dengan memperkenalkan Wakil Dekan, Kepala Lab, Dosen serta Karyawan.

“Karena belum bisa bertemu secara langsung, jadi anak-anakku saya akan memperkenalkan segenap civitas akademika yang ada di Fakultas Kita ini”.

Ir. Kamil Yusuf, M.Si (Wakil Dekan 1) sebagai pembicara kedua menjelaskan mengenai bidang akademik. Dilanjutkan oleh Dr. Ir. Hasnidar, M.Si (Wakil Dekan II) sebagai pembicara ketiga menjelaskan mengenai tugas dan tanggung jawab beliau, “Semua yang berkaitan dengan administrasi adalah tugas dan tanggung jawab ibu” ucap WD II.

Pembicara ke empat yakni Bapak Syamsuddin, S.Pdi sebagai kasubag akademik menjelaskan mengenai penggunaan simpadu. Selanjutnya Dr. Ir. St. Hadijah, MP (Wakil Dekan III) dalam hal ini menyampaikan tugas dan tanggung jawabnya.

Pembicara terakhir oleh Ibu WD IV ibu Dra. Jamiah Tompo, M.Hum menyampikan perihal iman dan taqwa

Sebelum ditutup, moderator memberikan kesempatan kepada mahasiswa baru FPIK UMI untuk memberikan pertanyaan seputar materi yang telah dibawakan, moderator juga memberi kesempatan untuk saling berkenalan satu sama lain meskipun hanya menggunakan virtual.

“Jadi anak-anakku silahkan berkenalan dengan teman-temannya. Jadi perkenalan kita cukup lewat zoom dulu yah. Insyaallah setelah wabah corona ini tidak ada, kita akan bertemu secara langsung.” Ucap ibu Dr. Ir. St. Hadijah yang bertindak sebagai moderator.

Previous Harlina Usman, Dosen Fakultas Perikanan dan Ilmu Perikanan UMI Melaksanakan Program Pengembangan Desa Mitra (PPDM) Binaan di Desa Tamangapa Kec. Ma’rang Kab. Pangkep.
Next Pengukuhan Guru Besar Prof. Dr. Ir. Jayadi, MP

About author

You might also like

Artikel0 Comments

Andi Asni, Dosen FPIK UMI Beri Pelatihan Pengolahan Ikan Teknik Pembuatan Sambosa Ikan

Andi Asni, Dosen FPIK UMI Beri Pelatihan Pengolahan Ikan Teknik Pembuatan Sambosa Ikan Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat (LPkM) Universitas Muslim Indonesia kembali melaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) Internal melalui

Agenda Kegiatan0 Comments

Rapat Rutin Rabuan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UMI

Rabu, 26 Februari 2020, Rapat harian Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UMI dihadiri oleh Pimpinan, dosen dan karyawan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UMI. Agenda Rapat membahas 1. Persiapan Pengukuhan

Berita Fakultas0 Comments

PENANGANAN PASCA PANEN SIPUT SAWAH (Bellamya javanica) DESA SANGLEPONGAN KEC. CURIO KAB. ENREKANG

Desa Sanglepongan merupakan salah satu desa yang berada di Kabupaten Enrekang yang secara  geografis terletak pada ketinggian 442 m dpl, wilayah pegunungan.  Untuk memenuhi kebutuhan akan protein dari ikan maka 

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply