EMC UMI Berbicara tentang Perikanan di Konservasi Pulau Apo Filiphina

English Meeting Club (EMC) UMI berlangsung di Kampus II Jl.Urip Sumoharjo Km.05 Makassar (13/3). Hadir Wakil Rektor 4 Prof.Dr.Ir.Abdul Makhsud,DEA, Ketua LPDKI UMI Dr.H.M.Ishaq Shamad,MA, Dekan Fak.Perikanan UMI Prof.Dr.H.M.Hatta Fattah,MS,dan sejumlah dosen UMI. Hadir pula Pak Heru seorang freelance web designer sebagai new comer (pendatang baru). Bertindak sebagai presenter Prof. Hatta Fattah, MS.

Prof. Hatta Fattah membahas tentang Perikanan di Konservasi Pulau Apo Filiphina. Dikatakan bahwa agar Pulau Apo dapat dikelola dengan berbagai kegiatan termasuk pariwisata, bisnis, dan sebagainya tetapi konservasi perikanan tetap berjalan beriringan.

Dikatakan pula, “Akibat konservasi yang dilakukan disana, maka semua jenis ikan bertambah di sekitar pulau tersebut. Produksi ikan meningkat sebab hanya 10% ikan yang boleh ditangkap oleh nelayan di Pulau Apo. Selain pengembangan konservasi Pulau Apo, juga dilakukan pemberdayaan masyarakat dengan melatih masyarakat sekitar bagaimana menjaga konservasi ikan dan sekitar pulau. Program konservasi berjalan dengan baik dan sukses serta mampu meningkatkan pendapatan masyarakat di Pulau tersebut,” urai Dekan Perikanan ini.

Previous Ilmu Kelautan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UMI Memperoleh Akreditasi
Next Reuni Alumni dan Milad 25 Tahun

You might also like

Visitasi Prodi Ilmu Kelautan Fak. Perikanan & Ilmu Kelautan UMI

Tim Asesosor BAN-PT Prof. Dr. Ir. Johannes Hutabarat, M.Sc dan Prof. Dr. Ir. Mulyono S. Baskoro, M.Sc melakukan visitasi dalam rangka re-akreditasi program studi Ilmu Kelautan Fak. Perikanan dan Ilmu

Perikanan UMI Adakan Buka Puasa Bersama

Keluarga besar Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) UMI melaksanakan buka puasa bersama yang juga dihadiri pengurus ikatan alumni FPIK UMI (3/7) yang berlangsung di aula Fakultas Perikanan kampus 2 UMI.

Alhamdulillah, Ir. Ernaningsih, MP, Dosen Perikanan UMI Raih Doktor

Satu lagi dosen tetap Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UMI Ir. Ernaningsih, MP meraih gelar doktor dalam bidang ilmu Perikanan dengan predikat “sangat memuaskan” , setelah mempertahankan disertasi yang berjudul

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply